Kursus Jaringan Komputer Bandung

Kursus Jaringan Komputer Bandung

Ketika kebanyakan orang memikirkan jaringan komputer, mereka memikirkan bisnis besar. Banyak orang telah membuat jaringan sistem rumah mereka untuk mengaktifkan koneksi internet bersama, file bersama, dan bahkan kemampuan pencetakan bersama. Proses berbagi sumber daya dan data antara lebih dari satu komputer disebut sebagai jaringan komputer.

Ketika Anda menghubungkan komputer bersama-sama, mereka tidak hanya mampu berbagi koneksi internet, printer, FAX dan komponen lainnya tetapi juga mampu berbagi file, gambar, lagu dan data lain yang disimpan pada hard disk.

JARINGAN DIJELASKAN

Jaringan dapat dibagi menjadi jaringan area lokal atau kecil seperti jaringan LAN di mana komputer digunakan bersama dalam gedung kantor atau ruang rumah, MAN di mana dua atau lebih lokasi terhubung di seluruh area dan WAN di mana jaringan dapat dibuat untuk menghubungkan ke rumah atau kantor dari mana saja di negara ini.

WAN adalah penggunaan paling umum untuk konektivitas, memungkinkan jaringan untuk terhubung ke jutaan komputer di seluruh dunia. Jaringan WAN adalah jaringan terbesar di dunia dan melalui koneksi jika router dan menjalankan perangkat lunak yang tepat Anda dapat terhubung ke lokasi mana pun dari mana saja di dunia.

Jaringan komputer dapat berupa kabel atau nirkabel, meskipun saat ini tidak banyak yang menggunakan fitur berkabel. Tergantung pada pengaturan yang Anda butuhkan, bagaimana Anda perlu mengakses komputer utama dan berapa banyak yang perlu Anda hubungkan akan menentukan jenis jaringan yang perlu Anda buat.

Ada dua cara utama untuk menghubungkan komputer, melalui sistem klien-server dan melalui server peer-2-peer. Jaringan klien-server memiliki komputer utama atau komputer yang bekerja sebagai server untuk jaringan tersebut.

Data, file, gambar, dokumen, dan informasi lainnya disimpan di server ini yang kemudian diakses dari berbagai komputer yang ada di jaringan. Komputer lain di jaringan disebut klien dan mereka terhubung ke server untuk mendapatkan salah satu atau semua informasi mereka.

Jaringan Peer-2-Peer memungkinkan setiap komputer memilih informasi apa yang akan dibagikan. Tidak ada server utama di mana semuanya disimpan, setiap hard drive terbuka ke jaringan dan setiap komputer di jaringan akan diberikan akses yang sesuai ke hard drive di setiap sistem.

Sebagian besar pengguna rumahan memiliki pengaturan jaringan peer-2-peer di mana mereka dapat memilih dan memilih informasi apa yang dibutuhkan atau diinginkan dari setiap sistem di rumah di jaringan. Sebagian besar bisnis menggunakan jaringan klien-server dengan topologi atau struktur atau desain yang berbeda dalam tata letak mereka.

Bahasa atau komunikasi umum antar komputer saat jaringan dikenal sebagai protokol. Protokol yang paling populer dan umum digunakan adalah TCP / IP di mana ia bekerja dengan beberapa protokol dan bukan hanya satu protokol. Protokol TCP / IP dapat digunakan dan akan bekerja dengan koneksi kabel atau nirkabel dan dapat digunakan melalui jaringan klien-server atau peer-2-peer.

MENYIAPKAN JARINGAN RUMAH

Ada beberapa program hebat di luar sana yang akan memandu Anda melalui pengaturan jaringan rumah dalam waktu singkat. Anda tidak harus menjadi insinyur jaringan dan hanya dibutuhkan sedikit pengetahuan tentang cara kerja jaringan sebenarnya.

Anda pada dasarnya hanya perlu ke sistem yang ingin Anda sambungkan atau tautkan bersama dalam jaringan, koneksi internet dan kemampuan untuk mengikuti instruksi sederhana. Jika Anda menyiapkan koneksi internet nirkabel, Anda tidak perlu khawatir tentang menjalankan kabel dari satu komputer ke komputer berikutnya dan satu-satunya hal yang akan dilakukan adalah beberapa perubahan sederhana di bagian jaringan setiap komputer.

Anda dapat membuat koneksi aman yang dilindungi dengan kata sandi untuk memastikan bahwa Anda tidak memiliki koneksi terbuka ke pihak luar yang ingin mengintip melalui file yang Anda bagikan. Anda mendapatkan opsi di setiap sistem untuk memilih apa yang ingin Anda bagikan dan apa yang tidak.

Anda dapat membuat folder untuk jaringan dan meletakkannya di drive virtual, dengan cara ini tidak ada yang bisa masuk ke hard drive komputer yang sebenarnya, hanya file dan apa yang disimpan di dalamnya. Proses untuk jaringan komputer sederhana dan mudah dilakukan dan dapat membuat beberapa komputer di rumah berjalan lebih lancar.

DAFTAR KURSUS JARINGAN KOMPUTER

ITech Academy saat ini sedang membuka kursus jaringan komputer, dimana kalian dapat berlajar dengan mudah dan murah tanpa mengeluarkan biaya yang begitu mahal. Nah buruan daftarkan diri kalian di ITech Academy sekarang Juga…!